Potensi Cuan, OK OCE Bersama OK OCE Gan Berikan Pelatihan Pembuatan Bunga Bucket

Jakarta – OK OCE Gan, Komunitas Penggerak OK OCE Indonesia sukses menggelar pelatihan pembuatan buket bunga pada Rabu, 22 November 2023 di Kantor OK OCE, Tebet. Buket bunga yang kini menjadi tren dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi milenial sekaligus menawarkan bisnis yang menjanjikan.

Bisnis bunga buket menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan saat ini. Banyak orang yang membutuhkan buket bunga sebagai ucapan kepada koleganya atas pencapaian, seperti halnya wisuda, ulang tahun, perayaan valentine, atau hanya sekadar bentuk ucapan kasih sayang. Bisnis ini mudah untuk dijalankan karena hanya membutuhkan keterampilan dan modal sedikit, namun bisa memberikan keuntungan yang cukup besar.

Luluk Maslachah selaku pembicara menjelaskan pelatihan ini bertujuan mendorong peserta pelatihan agar fokus berwirausaha demi mempercepat terciptanya lapangan kerja baru. Apalagi mengingat usaha buket bunga terus berkembang dengan omzet yang menguntungkan.

Baca Juga: Ciptakan Lapangan Kerja Berkelanjutan: OK OCE, Madinah Group Indonesia, dan TODA Water Terus Berintegrasi

“OK OCE Gan mengadakan pelatihan buket bunga, tujuannya agar milenial terbuka mindset-nya untuk membuka peluang usaha. Buket bunga ini modalnya sangat minim, namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar, jika difokuskan peserta dapat membuka toko buket, dengan begitu tercipta lapangan kerja,” kata Luluk dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11/2023).

Luluk juga menjelaskan bahan dan alat apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan buket bunga yang menarik. Selain bahan utama bunga tentunya, alat yang dibutuhkan antara lain kertas cello, gunting, pita, dan selotip.
“Bahan utamanya adalah bunga, permintaannya adalah bunga segar dengan tiga macam bunga, yaitu bunga krisan, baby breath warna kuning dan putih, serta bunga pikok,” ujar Luluk saat pelatihan.

Para peserta pelatihan pun sangat antusias saat praktik pembuatan buket bunga, ada beberapa dari mereka yang sebelumnya sudah melihat tutorial pembuatan buket bunga di YouTube namun gagal. Dengan adanya pelatihan ini, mereka mendapat arahan langsung dengan jelas dan dapat membuat buket bunga dengan benar.

Baca Juga: ‘Cooking Class Kopi Jahe’ OK OCE Qalam Lampung, Bentuk Peluang Bisnis dan Edukasi Kesehatan

“Peserta sangat bersemangat dalam mempraktikkan pembuatan, mereka sebenarnya sangat membutuhkan praktik langsung agar bisa dibimbing dan diberikan contoh langsung oleh praktisi dalam pembuatan buket bunga,” ucap Luluk.

Salah satu peserta pelatihan, Yenti, memberikan testimoni bagaimana jalannya acara pelatihan pembuatan buket bunga. Yenti berharap ke depannya akan diadakan lagi pelatihan pembuatan buket namun dengan variasi berbeda, seperti buket untuk hantaran, hampers, lamaran, buket isi snack, dan lain sebagainya.

“Acaranya bagus dan bermanfaat, apalagi kalau kita mau kasih sesuatu untuk orang yang kita sayang, seperti hari ini yang merupakan hari guru, kita bisa memberikan buket bunga,” ujar Yenti memberikan kesan dan pesan pada pelatihan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *