Program ToT Mentor OK OCE Batch 8, Pengaruh ‘Ketenangan’ Dalam Public Speaking dan Coaching

Jakarta – OK OCE terus menguatkan visi penciptaan lapangan kerja melalui pendampingan wirausaha dengan cara memperluas Mentor diseluruh wilayah Indonesia. Yang dilakukan melalui Program Training of Trainer ‘ToT Mentor’ OK OCE Batch 8 pada Jumat, 15 Maret 2024.

“Salah satu kunci dalam Public Speaking adalah Ketenangan, ketenangan menjamin 50% dari Kesuksesan penyampaian pesan dalam Public Speaking,” ujar Aziz Munawar, Manager Kurikulum Program OK OCE Indonesia yang menjadi pemateri dalam Program ‘ToT Mentor’.

Baca Juga: Dibanggakan Presiden Jokowi, UMKM Kerupuk Ini Jalani Perjalanan Usaha Sejak Pandemi COVID-19

Aziz memberikan materi Public Speaking yang diharapkan bisa membangun skill para peserta untuk lebih baik menyampaikan pesan dalam menjalankan peran seorang Mentor.

Ia juga menekankan dalam Terdapat 3 Power of Public Speaking, yaitu, The Power Of Mindset, The Power of Content dan The Power of Delivery. 

Masing-masing Power memiliki peran yang besar, seperti Mindset untuk terus belajar memberikan manfaat kepada sesama, Content yang menarik dan mudah dimengerti hingga Delivery berupa penyampaian pesan yang bisa diterima pendengar.

Baca Juga: Studi Banding OK OCE dan Mahasiswa University of Southern California, Tingkatkan UMKM Bidang Fashion

Irana Leila, Manager Pelatihan Program OK OCE turut hadir memberikan materi Coaching, ia menyampaikan, “Seorang Coach perlu memiliki kemampuan dasar ‘Mendengarkan’ yang baik, karena perlu mendorong Coachee mengeluarkan potensi untuk menyelesaikan masalah dengan pertanyaan terbuka”.

Dalam kegitan Coaching, Coach tidak diperbolehkan memberikan pertanyaan tertutup karena akan menghambat ide dari Coachee sehingga bisa mempersulit pemikirannya.

Didalam Program ‘ToT Mentor’ OK OCE ini para peserta calon mentor dilatih untuk praktik secara langsung Public Speaking dan Coaching secara sederhana, berharap bisa memberikan pengalaman secara langsung secara teknis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *