Resmikan ‘Modal Berkah’ OK OCE, Sandi Uno : Akan Menjadi Pioneer Masjid Pemberdaya Masyarakat dan UMKM

Yogyakarta –¬†Banyaknya pelaku usaha yang membutuhkan modal usaha menjadikan OK OCE melakukan langkah besar untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tepat pada hari Selasa (29/8), OK OCE melakukan Launching Program ‘Modal Berkah’ di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

Modal Berkah merupakan program keumatan berbasis Masjid atau lembaga yang bertujuan untuk menghimpun dan menyalurkan infaq dalam bentuk pinjaman tanpa riba untuk masjid pemberdaya UMKM.

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) turut hadir meresmikan dengan didampingi Ketua OK OCE, Iim Rusyamsi dan Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan, Ustadz Jazir ASP.

Ia memaparkan bahwa ‘Modal Berkah’ sangat bisa membantu pelaku usaha dimulai dari usaha Mikro hingga Menengah.

“Modal Berkah bisa dimanfaatkan para pelaku usaha melalui masjid pemberdaya yang bersedia bergabung, selain itu juga bisa diterima oleh usaha mikro, usaha kecil hingga usaha menegnah,” ucap Sandi.

Sandi yang merupakan Founder dari OK OCE turut menjelaskan ‘Modal Berkah’ OK OCE tersebut menjadi pioneer untuk para Masjid untuk bisa memberdayakan masyarakat disekitarnya.

“Program Permodalan untuk Masjid ini sebenarnya sudah dilakukan dari 2 tahun lalu dengan Masjid Jogokariyan, namun dengan diresmikannya Modal Berkah memberikan gambaran akan menjadi Pioneer seluruh Masjid¬†untuk mandiri secara keuangan dan bisa memberdayakan masyarakat,” jelas Sandi.

Dengan masyarakat dan pelaku usaha yang diberdayakan maka diharapkan bisa memberikan peningkatan ekonomi yang signifikan untuk daerah hingga menciptakan lapangan kerja baru.

Hal tersebut tentu sejalan dengan OK OCE yang merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

Dalam penutupnya, ia berharap program ‘Modal Berkah’ bisa tersebar di wilayah Yogyakarta karena UMKM berpotensi mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk lebih lengkap, Masjid dan Lembaga bisa mengunjungi www.modalberkah.com untuk mendaftar menjadi bagian program ‘Modal Berkah’. Selain itu bisa juga menghubungi media sosial Instagram @okoce.indonesia dan kirim direct message.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *