Sambangi Pulau Buka Buka Sulteng, Ketum OK OCE Indonesia : ‘Layanan Internet Starlink Sangat Membantu’

Sulawesi Tengah – Reconnect Island Resort di Pulau Buka Buka, Togean, Sulawesi Tengah, kini telah menggunakan layanan internet Starlink yang baru saja diresmikan pada 19 Mei 2024 di Bali.

Peresmian layanan Starlink menjadi momentum penting bagi daerah-daerah terpencil di Indonesia, termasuk Pulau Buka Buka. Dengan kehadiran Starlink, Reconnect Resort kini dapat menyediakan konektivitas internet yang lebih baik bagi para pengunjungnya.

Thomas, pemilik Reconnect Island Resort, dan Iim Rusyamsi, Ketua OK OCE Indonesia, turut mencoba akses internet ini yang dinilai sangat lancar dan membantu di pulau kecil seperti Buka Buka.

Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia mengatakan, “Akses internet cukup lancar, dan sangat membantu di pulau kecil seperti Pulau Buka Buka ini.”

Dalam pernyataannya, Iim berharap langkah ini sebagai upaya yang nyata untuk memajukan daerah terpencil di Indonesia, sehingga masyarakat bisa maju dan bersaing cerdas dengan masyarakat di daerah besar.

Baca Juga: Kunjungan OK OCE ke Reconnect Island Resort: Dorong Pariwisata Berkelanjutan di Pulau Buka Buka.

Baca Juga: Ini 2 Hambatan Mental Dalam Berbisnis Ala Sekjen OK OCE!.

Thomas menyebutkan bahwa keberadaan layanan internet Starlink adalah langkah besar dalam meningkatkan pengalaman tamu di resort miliknya, ia semakin semangat setelah mendapatkan dukungan dan apresiasi dari komunitas lokal dan pelaku industri pariwisata setempat.

Sebelumnya, peresmian dilakukan oleh Elon Musk bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. 

Starlink, proyek internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX milik Elon Musk, bertujuan untuk memberikan akses internet cepat dan stabil di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh infrastruktur internet konvensional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *