Sambut Ramadhan, Rajutan Cantik Untuk Hiasan Hampers Idul Fitri


Jakarta
– Menjelang bulan Ramadan, semangat untuk mempersiapkan segala kebutuhan khas menyambut hari raya semakin terasa. Tak hanya persiapan bahan makanan dan pakaian, tetapi juga kebutuhan akan hiasan hampers Idul Fitri yang kian diminati.

OK OCE Indonesia selaku gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan turut memenuhi kebutuhan ini, pada Hari Selasa, 5 Maret 2024, pukul 10.00-12.00, digelarlah sebuah pelatihan kreatif yang diinisiasi oleh penggerak OK OCE Indonesia, yakni OK OCE Buana M16.

Pelatihan yang bertema “Rajutan Cantik untuk Hiasan Hampers Idul Fitri” ini menjadi sorotan utama bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta para peserta yang antusias mengikuti acara tersebut.

Baca Juga: Colorful of Ramadan 2024: Dorongan Penjualan UMKM Melalui Bazar Dharma Wanita Kemenparekraf

Acara pelatihan ini diawali dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal OK OCE Buana M16, yang memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta untuk berkreasi dan meningkatkan kualitas produk mereka menjelang Ramadan.

Setelah sambutan pembukaan, narasumber utama acara, Anna, seorang pelaku usaha UMKM yang telah berhasil dalam bidang rajutan, membagikan berbagai tips dan trik dalam membuat rajutan cantik yang dapat digunakan sebagai hiasan hampers Idul Fitri.

Para peserta diberikan panduan langkah demi langkah dalam membuat rajutan, mulai dari memilih bahan yang tepat hingga teknik-teknik rajutan yang dapat menghasilkan karya yang indah dan menarik.

Baca Juga: Stabilitas Bahan Pokok di Tengah Jelang Ramadan: Langkah Pemerintah dan Harapan Presiden Jokowi

Anna juga berbagi pengalaman pribadi serta strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk rajutan mereka menjelang Ramadan.

Puncak acara diakhiri dengan presentasi dari Reglow Skin Care, sebuah perusahaan kecantikan yang memberikan informasi seputar perawatan wanita yang menarik dengan tambahan produk-produk perawatan kulit.

Dengan pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menciptakan hampers Idul Fitri yang unik dan menarik bagi pelanggan mereka.

Acara pelatihan ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman dan memperluas jaringan bisnis.

Semangat kolaborasi dan dukungan antar-pelaku UMKM terasa kental dalam setiap sesi acara.

Dengan demikian, pelatihan ini tidak hanya menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas produk UMKM, tetapi juga membawa semangat dan optimisme dalam menghadapi bulan suci Ramadan serta mempersiapkan diri untuk merayakan Idul Fitri dengan penuh keceriaan dan kreativitas.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *