Sandiaga Apresiasi Kolaborasi Saung Angklung Udjo Bersama OK OCE DC

Bandung-Saung Angklung Udjo adalah suatu tempat yang merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Pada September 2021 lalu, Saung ini dikabarkan akan tutup akibat pandemi. Taufik, Direktur Utama Saung Angklung Udjo menjelaskan agenda rutin pertunjukkan dan produksi angklung dihentikan karena aturan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan pemerintah.

Perlu diketahui, Saung Angklung Udjo mempunyai tujuan sebagai laboratorium pendidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung. Saung ini kian berbenah, bangkit, hingga menggandeng komunitas penggerak OK OCE, OK OCE DC untuk berkolaborasi.

Sandiaga uno mengatakan “Saung Angklung Udjo merupakan salah satu destinasi wisata yang terdampak oleh pandemi Covid-19 yang sudah kehilangan pengunjung serta merumahkan 700 karyawan yang bekerja.  Saung angklung udjo sedang berbenah di era new normal dengan merangkul OK OCE Distribution Center (OK OCE DC),” ungkapnya dalam video yang ditayangkan saat acara, Minggu, 17 Oktober 2021, Bandung.

Sandi juga mengatakan, pola yang terapkan oleh Saung Angklung Udjo yaitu kolaborasi dan sinergi. Konsep yang diterapkan melakukan perubahan tetapi tetap pada tujuan awal yaitu memajukan seni pertunjukan angklung dengan penambahan menjadi pusat distribusi produk UMKM untuk pameran offline atau online di OKOCEMALL.com.

 

OK OCE MALL.Com merupakan pusat distribusi pengetahuan,keterampilan,kewirausahaan Ekonomi kreatif, serta  distribusi kebaikan melalui tolong menolong sesama anggota UMKM dampingan melalui foodcourt,trending center,pusat inkubasi UMKM, melalui kurikulum 7 TOP OK OCE. Diharapkan  Saung Angklung Udjo dapat terwujud sebagai pusat distribusi center serta training center berbasis wisata.

Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi yang juga turut hadir dalam acara tersebut menambahkan agar Saung Angklung Udjo diharapkan bisa bangkit dan mampu membuka lapangan kerja kembali.

Acara silahtuhrahmi OK OCE Se-Jawa Barat diadakan untuk konsolidasi para anggota,sosialisasi Mitra OK OCE, serta pemberian bantuan usaha diberikan Oleh OK OCE Indonesia. Dalam acara ini terdapat bazzar,pameran,doorprize,dan hiburan. Peserta yang datang hanya 100 dikarenakan terbatas.

Foto bersama anggota OK OCE setelah mengikuti rangkaian acara di Saung Angklung Udjo, Minggu, 17 Oktober 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.