Sandiaga Apresiasi Konsep Food Truck Pasar Rakyat Jogokariyan di Economic Sharia Talk OK OCE

Jakarta¬†– OK OCE, gerakan sosial pendorong ekonomi dan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan kembali melakukan event bersama komunitas dan masyarakat. Pada hari Minggu (3/9), OK OCE mengadakan event ‘ShariaTalk’ bertemakan ‘Pengembangan Ekonomi Syariah Berkelanjutan Bagi UMKM Berbasis Masjid’ di Aula Jenggala, Jakarta. Pada kesempatan ini terlihat Sandiaga Uno tertarik dengan ‘Food Truck’ Pasar Rakyat Jogokariyan yang langsung hadir dari Yogyakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Founder OK OCE yaitu Sandiaga Salahuddin Uno sempat melemparkan ketertarikan terhadap ‘Food Truck’ dengan¬†memberikan pertanyaan kepada Hantiar selaku Takmir Masjid Jogokariyan, tentang alasan diciptakannya Food Truck tersebut.

“Alasan dibentuknya Food Truck adalah untuk memberikan peningkatan ekonomi masyarakat disekitar Masjid Jogokariyan, kedepannya kami yakin bisa meningkatkan daya beli masyarakat sehingga ekonomi di Yogyakarta bisa berputar,” jawab Hantiar.

Hantiar juga menggambarkan bahwa pemberdayaan UMKM dan Food Truck yang berisikan produk tersebut telah berlangsung sejak 2001, sekaligus menciptakan 106 UMKM binaan yang sudah scale-up dari sisi produk, kemasan hingga pemasaran.

“Salah satu cara mensejahterakan UMKM yaitu dengan sistem ‘Voucher’ yang diberikan kepada Jamaah setelah Shalat Jamaah di Masjid Jogokariyan untuk bisa ditukar untuk membeli produk UMKM,” tutup Hantiar.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan dokumentasi foto untuk mengabadikan momen di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *