Selain UMKM, OK OCE Genjot Mahasiswa/i Menjadi ‘Mentor Kewirausahaan’

Jakarta – Dalam rangka terus menjalankan visi menciptakan lapangan kerja melalui pendampingan kewirausahaan, OK OCE Kembali mengadakan Program Unggulan Training of Trainer (ToT) Mentor pada hari Jumat (17/5) di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Jakarta Selatan.

Program Pelatihan kali ini menyasar ke mahasiswa-mahasiswi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di OK OCE sebanyak 20 orang. Bukan tanpa alasan, OK OCE berharap selain berharap UMKM menjadi Mentor anggota komunitasnya terdapat juga Mahasiswa-mahasiswi yang menjadi Mentor kewirausahaan di lingkungan pendidikan perguruan tinggi.

Baca Juga: Mengetahui Lebih Dalam Harta & Properti Founder OK OCE : Bisa Jadi Inspirasi Untuk Pelaku Bisnis!

Sulistio, Direktur Program OK OCE Indonesia mengatakan, “Lingkungan kampus perlu memiliki sosok Mentor kewirausahaan yang terlatih, maka dari itu OK OCE turut mengadakan ToT Mentor yang menargetkan kepada mahasiswa/i MSIB”.

Sejauh ini OK OCE turut andil dalam program MSIB sebanyak 6 batch, masing-masing batch terdapat 80-100 mahasiswa-mahasiswi yang terjun langsung mendampingi anggota UMKM OK OCE untuk bisa scale-up. 

“Tentu peran menciptakan lapangan kerja dan menanamkan jiwa Kewirausahaan tidak hanya menjadi tanggung jawab Komunitas, tapi juga lingkungan stakeholder pendidikan, pemerintahan hingga swasta”, tegas Sulistio.

Pelatihan ToT Mentor kali ini mengangkat materi Public Speaking dan Coaching, para peserta diberikan bekal teori dan praktek untuk berani berbicara didepan umum. Sekaligus juga peserta di bekali teori dan praktek Coaching yang benar untuk membantu seseorang atau kelompok yang kesulitan memecahkan masalah.

Baca Juga: Pelatihan Strategi Video Konten OKOCE Membantu UMKM Tingkatkan Kehadiran Digital

Erico, salah satu mahasiswa MSIB di OK OCE turut memberikan kesan setelah mengikuti program ‘ToT Mentor’.

“Program ini selain bermanfaat untuk UMKM juga bermanfaat untuk kami, teori dan praktek yang dijalankan hari ini bisa diterapkan di kegiatan perkuliahan maupun karir kami kedepannya,” jelas Rico.

Program ToT Mentor ditutup dengan sesi tanya jawab dan dokumentasi untuk mengabadikan momen kegiatan di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *