Silaturahmi Penggerak OK OCE Se-Sumatera Barat

Sumatera Barat- Gerakan sosial OK OCE, kini bukan hanya hadir di DKI Jakarta saja. Sumatera Barat kini juga telah ada komunitas penggerak OK OCE. Demi mewujudkan lapangan kerja seluas-luasnya, menyamakan visi misi untuk mencapai tujuan dalam memulihkan perekonomian Indonesia, Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi bersama Herri Setiawan, Sekjen OK OCE hadir di Sumatera Barat.

Foto : Foto Bersama Ketua Umum OK OCE (Tengah) bersama Komunitas Penggerak OK OCE Qalam di Sumatera barat, 25 Oktober 2021

Dalam pemaparannya, Iim mengajak untuk UMKM bangkit di tengah pandemi. “Iim berharap gerakan sosial ini menjadi bagian upaya bersama membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat akibat pandemi COVID-19.  “Para  pelaku UMKM dapat bertahan usahanya, kembali bangkit, menang melawan COVID , Yes we can do it, “ ungkapnya, Kedai Kopi Cisangkuy, Sumatera Barat, 25 Oktober 2021.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal OK OCE, Herri Setiawan menjelaskan, di OK OCE para pelaku usaha dapat mengikuti kurikulum OK OCE, yakni 7 Tahapan OK OCE Menuju Prima (7 TOP) dalam mengembangkan usahanya.

Komunitas Penggerak HR Academy saat mengikuti silaturahmi acara, 25 Oktober 2021

“7 Tahapan terdiri atas, Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pelaporan Keuangan dan Akses Permodalan, dimana dalam setiap tahapannya nantinya akan didampingi hingga sampai akses permodalan, “ jelasnya.

Herri menambahkan, saat ini banyak pelaku usaha yang selalu berfokus pada modal, padahal untuk mendapatkan modal perlu pencatatan keuangan yang rapih, perizinan usaha, dan yang lainnya sesuai dengan tahapan dari OK OCE.

OK OCE Merupakan gerakan sosia berbasis kewirausahaan yang berfokus untuk mencipakan lapangan kerja seluas-luasnya. Gerakan ini lahir dari janji Anies Sandi saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, dan kini bukan hanya di Jakarta saja, tetapi sudah hamper di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.