Studi Banding OK OCE dan Mahasiswa University of Southern California, Tingkatkan UMKM Bidang Fashion

Depok – Mahasiswa USC Marshall melakukan Studi Banding Global Applied Research University of Southern California bersama OK OCE Indonesia. Mahasiswa melakukan kunjungan ke sejumlah pelaku UMKM Fashion salah satunya adalah “Nina Nugroho Fashion”.

Baca Juga: Kolaborasi OK OCE dan USC Dalam Ekonomi Berkelanjutan Peternak Sapi di Jawa Barat

Nina Nugroho merupakan kategori busana kerja yang didesain untuk profesional yang senantiasa bergerak dinamis. Berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur No.18A, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Nina Nugroho memulai usaha Fashion nya sejak 2016, dalam kunjungan ini mahasiswa dapat melihat seluruh koleksi busana milik Nina Nugroho, mahasiswa juga diajak untuk melihat produksi, sampai gudang penyimpanannya.

Nina Nugroho selaku pemilik usaha mengatakan “Sangat senang, dikunjungi oleh mahasiswa USC, saya berharap Mahasiswa USC mengembalikan Brand Identitiy Nina Nugroho yang sempat hilang.“ ucap Nina Nugroho pada 13 Maret 2024.

Sejumlah persoalan yang kerap dihadapi pelaku UMKM, diantaranya seperti kesulitan modal,mengatur keuangan, dan pemasaran seharusnya dapat diatasi dengan beberapa strategi yang tepat.

Simone, Mahasiswa USC mengatakan “Yaa tentu, kami akan terlebih dahulu mempelajari proses bisnisnya dan kami akan membantu dalam Financial Literacy dan Digital Marketing Nina Nugroho. Kami akan melakukan agenda meeting lanjutan via zoom meeting untuk terus meninjau perkembangan dari studi banding yang sudah dilakukan”

Tidak hanya sekedar melakukan kunjungan dan studi banding, Mahasiswa USC juga membeli beberapa produk busana yang dijual oleh Nina Nugroho.

Baca Juga: Ini Harapan Para Peternak Sapi di Indonesia Pada Mahasiswa USC dan OK OCE Indonesia

Sebagi bentuk terimakasih Nina Nugroho juga memberikan bingkisan kepada OK OCE Indonesia dan Mahasiswa USC, sebuah Scraft yang di design sendiri oleh Nina Nugroho. Mahasiswa USC sangat senang melakukan kunjungan ke Nina Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *