Tingkatkan Kreatifitas UMKM, OK OCE Qalam Lampung Gelar ‘Cooking Class Membuat Nastar’

Lampung –¬†Seiring berkembangnya waktu, para pelaku usaha dituntut untuk terus berkembang¬†dengan meningkatkan skill dan kreatifitas dalam menjalankan usahanya.

Dalam menjalani bagian dari 7 Tahapan OK OCE Prima (TOP), OK OCE Qalam yang merupakan salah satu Komunitas Penggerak OK OCE Indonesia mengadakan Pelatihan Memasak bertemakan ‘Cooking Class Membuat Nastar’ yang diadakan di wilayah Lampung Timur pada hari Minggu (12/11).

Pelatihan tersebut diisi oleh Ernawati selaku anggota OK OCE Qalam dan pemilik usaha Kue Kuring Selera Nastar, selain itu juga dihadiri oleh peserta dari anggota OK OCE Qalam Lampung sebanyak 30 orang.

Adapun tujuan dari pelatihan tersebut adalah memberikan pengetahuan membuat kue Nastar yang menjadi makanan khas dimomen hari besar di Indonesia.

Acara tersebut turut didukung oleh Founder OK OCE yaitu Sandiaga Salahuddin Uno dan Indra Uno, sekaligus juga didukung oleh pengurus OK OCE Indonesia.

Kegiatan ‘Cooking Class Membuat Nastar’ tersebut dikawal oleh Santi Iren selaku Pendamping UMKM OK OCE Qalam di wilayah Bandar Lampung.

Dalam pernyataannya ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa membantu mensejahterakan masyarakat.

“Pelatihan Cooking Class hari ini bisa membantu mensejahterakan masyarakat karena secara langsung memberikan trik dan peluang bisnis untuk dijalankan menjadi usaha,” ujar Iren.

Didalamnya terdapat kegiatan demo membuat Nastar dari awal membuat adonan, disajikan hingga siap untuk diperjualkan.

Susilawati Soehoed, Ketua Umum OK OCE Qalam menilai kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi Sandiaga Uno.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi Pak Sandiaga, yaitu kesejahteraan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Karena saya dan OK OCE Qalam terus mengadakan pelatihan hingga pendampingan ke UMKM dengan tujuan utama menciptakan lapangan kerja,” jelas Susi.

Kegiatan tersebut ditutup oleh sesi tanya jawab dan dokumentasi bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *