Tingkatkan Kualitas Dan Daya Saing UMKM Surakarta, OK OCE Gelar Workshop Kewirausahaan Pengembangan UMKM


Solo – Dalam meningkatkan kualitas, daya saing dan keberlanjutan bisnis coffee shop dan industry makanan di Kota Surakarta, OK OCE bersama Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Surakarta menggelar Workshop Kewirausahaan Pengembangan UMKM, 10-11 Juni 2024.


Ayad, Direktur Kerjasama OK OCE mengatakan, “Melalui program-program OK OCE, untuk pengembangan coffee shop dan UMKM di sektor Food and Beverage (FnB) di Surakarta, kami memberikan dukungan holistik bagi para pemilik usaha agar dapat meningkatkan kualitas, daya saing, dan keberlanjutan bisnis mereka”.

Baca Juga: Bersama OK OCE, Unidayan Sepakat Gelar Pelatihan dan Bimbingan Wirausaha Untuk Mahasiswa
Dirinya menambahkan, bahwa melalui pelatihan kewirausahaan, kurasi produk, bantuan hukum, inovasi teknologi, promosi pasar bersama, mentorship, dan akses modal, OK OCE selaku gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berupaya memberdayakan pengusaha dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam industri kopi dan FnB untuk berkembang pesat.

“Dengan dukungan ini, diharapkan para pengusaha dapat meningkatkan efisiensi operasional, inovasi produk, serta keberlanjutan bisnis yang berdampak positif bagi komunitas dan lingkungan sekitar”, tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga terbentuknya Komunitas Penggerak OK OCE, yakni OK OCE Solo Raya. Farid Rifai, Bendahara Umum OK OCE, yang juga hadir sangat mengapresiasi dengan terbentuknya jejaring baru di Solo. Hal ini mampu memperluas penciptaan lapangan kerja selanjutnya sesuai dengan fokus OK OCE

Baca Juga: Kick-Off Kerjasama OK OCE x UPN Veteran Jakarta, Berikan Talkshow Bangun Generasi Muda Berdampak Sosial

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan mengatakan bahwa sangat bermanfaat dan inspiratif. “Saya merasa mendapatkan banyak wawasan baru tentang berbagai aspek kewirausahaan yang sebelumnya belum saya ketahui. Pelatihan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang cara mengelola bisnis secara efisien, inovasi produk, serta strategi pemasaran yang efektif”.

Dirinya bersyukur kegiatan dan program-program berkelanjutan dan tidak berhenti pada satu pelatihan saja. Dengan adanya kesinambungan dalam program ini, pelaku usaha sebagai pengusaha UMKM dapat terus belajar dan berkembang seiring dengan perkembangan industri. Dukungan jangka panjang akan sangat membantu kami dalam membangun bisnis yang lebih kuat dan adaptif terhadap perubahan pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *