Tingkatkan Kualitas SDM Pengurus, OK OCE Indonesia Gelar Project Management Officer (PMO)!

Jakarta –¬†Dalam menjalankan beberapa program secara efektif, OK OCE (One Kecamatan One Center of Entrepreneurship) perlu meningkatkan kualitas SDM para¬†pengurus dan jajarannya. Dari hal tersebut OK OCE menggelar Pelatihan Project Management Officer (PMO) pada hari Kamis (27/7).

Pelatihan yang diadakan di Kantor OK OCE Kemanusiaan tersebut diisi oleh pemateri bernama Noerachman Saleh, Ir., PMP. Ia memiliki 30 tahun pengalaman dibidang Project Experience Korporasi, dan kini menjabat menjadi Konsultan dan Co-Owner Avenew Indonesia.

Materi Pelatihan PMO kali ini meliputi perencanaan proyek, pengendalian risiko, pengelolaan sumber daya, pemantauan proyek, dan evaluasi keberhasilan proyek. Berawal dari Perencanaan Proyek atau ‘Planning Process’, dimana yang perlu diperhatikan adalah Risk, Scope, Quality, Resource, Time, dan Cost.

“Didalam Project Management terdapat point Risk, Scope ,Quality ,Resource, Time, dan Cost. Keenam hal tersebut berkaitan untuk memberikan kesuksesan Project yang dijalankan”, buka Noer dalam pemaparannya.

Noer menekankan bahwa setiap kerjasama yang melibatkan mitra, maka bisa termasuk dalam Project Management.

“Setiap Kerjasama yang melibatkan pihak luar bisa disebut Project Management”, ucap Noer.

Noer juga mengarahkan untuk lebih memperhatikan pihak luar (mitra) untuk bekerjasama, seperti memiliki kesamaan visi dan misi hingga tujuan yang dituju.

Dilain hal, ia juga berharap setiap PMO yang direncanakan perlu dimonitoring secara berkala oleh penanggung jawab PMO yang bersangkutan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan hasil yang sesuai maksimal.

Pengelolaan PMO yang berkala juga bisa membiasakan diri dalam menghadapi tantangan dalam menjalankan usaha atau bisnis kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *