‘Voluntrip OK OCE Kemanusiaan’, Jalan-Jalan Berlatar Program Sosial dan Edukasi Masyarakat

Jakarta – Seiring berkembangnya waktu, kegiatan kerelawanan terus bertambah inovasi sejalan dengan meningkatnya jumlah relawan sosial salah satunya dengan program ‘Voluntrip’ yang merupakan gabungan dari Volunteer dan Trip.

Melihat tingginya minat Voluntrip, OK OCE Kemanusiaan mengadakan program ‘One Day Voluntrip with OK OCE Kemanusiaan’ pada Sabtu (2/12). 

Adapun program tersebut merupakan kegiatan amal yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni Pantai Marunda dan Kampung Nelayan, Cilincing.

Baca Juga: Melalui ‘Cooking Class’, OK OCE Qalam Lampung Buktikan Keripik Singkong Jadi Bisnis Potensial UMKM

Tujuan besarnya untuk mencegah dan mengurangi permasalahan di Pantai Marunda, bekerja sama dengan para relawan untuk menyelenggarakan program penanaman bibit pohon mangrove.

Sementara untuk di Kampung Nelayan, Cilincing akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan edukasi dan bermain bersama anak-anak di Kampung Nelayan.

Adapun program tersebut bekerjasama dengan Mitra Sosial yaitu Fafi Peduli yang aktif dalam kegiatan sosial disekitar Jakarta Utara dan sekitarnya.

OK OCE Kemanusiaan turut dihadiri oleh Ketua Yayasan OK OCE Kemanusiaan yaitu Budi Herdi Nopianto. Ia mengatakan, “Terimakasih kepada para nelayan yang berkontribusi langsung dalam menangani masalah ekonomi melalui sektor Perikanan”.

Sementara Ketua Fafi Peduli, Faizal Fikri turut memberikan motivasi untuk masyarakat penerima manfaat. 

Baca Juga: Tumbuhkan Kesadaran Wirausaha, OK OCE Berikan Pembekalan Kewirausahaan di SMKN 70 Jakarta

“Tetap semangat untuk warga penerima bantuan kegiatan One Day Voluntrip OK OCE Kemanusiaan dan Fafi Peduli, terus lakukan inovasi kegiatan untuk menggerakan ekonomi masyarakat terutama mayoritas ibu rumah tangga yang banyak hadir,” ucap Faizal 

Voluntrip kali ini turut memberikan manfaat kepada 50 orang warga dan 40 anak di Kampung Nelayan, Cilincing. Masing-masing penerima manfaat juga mendapatkan bantuan Sembako seperti Minyak hingga Beras yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan One Day Voluntrip With OK OCE Kemanusiaan diakhiri dengan bermain dan belajar bersama anak-anak. Dalam kegiatan ini, anak-anak bermain bersama kakak-kakak relawan dan membuat penampilan bersama kakak-kakak relawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *