Yayasan OK OCE Kemanusiaan Terpilih Sebagai Pilar Utama Gerakan Kemanusiaan dalam Rakernas MPZ Dompet Dhuafa 2023

Bogor – Hotel Grand Savero Bogor menjadi saksi dari momentum penting bagi gerakan kebaikan nasional. “Rapat Kerja Nasional MPZ 2023” yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa telah berhasil menarik perhatian banyak pemimpin lembaga mitra pengelola zakat se-Indonesia. Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 22.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari yayasan-yayasan yang tergabung dalam MPZ Dompet Dhuafa.

Tema yang diusung, “Menguatkan Pondasi Untuk Meluaskan Ruang Kolaborasi,” menjadi landasan bagi pertemuan strategis ini. Dalam sebuah pernyataan, panitia penyelenggara menyatakan tujuan rapat ini adalah untuk mendinamisasi gerakan kebaikan dan memperluas jaringan strategis di seluruh Indonesia.

Salah satu poin yang memikat perhatian adalah terpilihnya Yayasan OK OCE Kemanusiaan sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa yang menonjol dengan penghimpunan terbaik. Yayasan ini dikenal karena komitmennya dalam mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah untuk membantu UMKM serta berbagai program kemanusiaan.

Bapak/Ibu Pimpinan Lembaga Mitra Pengelola Zakat dari seluruh Indonesia turut hadir dalam acara ini dengan membawa beberapa dokumen penting, seperti Rencana Kerja Dan Anggaran Tahunan 2024, serta Laporan Keuangan dan Laporan Program tahun 2023.

“Partisipasi dan komitmen dari setiap lembaga yang tergabung dalam MPZ ini merupakan wujud nyata dari semangat untuk bersama-sama memperluas ruang kolaborasi dalam upaya kemanusiaan dan pemberdayaan UMKM,” ujar salah satu perwakilan panitia.

Sebelumnya, para peserta diharapkan untuk mengumpulkan dokumen yang diperlukan dan melakukan konfirmasi kehadiran melalui link yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Budi Nopianto, Ketua Yayasan OK OCE Kemanusiaan, dengan penuh semangat menyambut terpilihnya yayasan OK OCE Kemanusiaan sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa dengan penghimpunan terbaik. Dalam komentarnya pada acara Rakernas MPZ Dompet Dhuafa 2023, Budi Nopianto menegaskan:

“Kami sangat bersyukur dan terhormat telah dipercayakan sebagai bagian dari MPZ Dompet Dhuafa dengan pencapaian penghimpunan terbaik. Ini adalah pengakuan atas komitmen kami dalam mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah untuk membantu UMKM serta menjalankan program-program kemanusiaan yang berdampak nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.”

Budi Nopianto juga menambahkan, “Kami percaya bahwa kolaborasi yang erat antar yayasan kemanusiaan di bawah naungan MPZ ini akan semakin memperluas jangkauan dan memperkuat efektivitas upaya kemanusiaan kita. Kami siap untuk terus berkontribusi dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat lebih luas, dan kami berharap melalui kerja sama ini, kami dapat memberikan solusi yang berkelanjutan bagi tantangan kemanusiaan yang ada.”

Komentar yang disampaikan oleh Budi Nopianto mencerminkan semangat kolaborasi dan kesediaan Yayasan OK OCE Kemanusiaan untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan aksi kemanusiaan dan mendukung UMKM demi kesejahteraan masyarakat.

Acara Rakernas MPZ Dompet Dhuafa tahun ini telah menjadi titik fokus untuk menyatukan visi dan misi berbagai lembaga kemanusiaan demi kebaikan bersama. Meningkatkan kolaborasi dan komitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat menjadi prinsip utama yang diperjuangkan dalam pertemuan kali ini.

Rapat Kerja Nasional MPZ Dompet Dhuafa 2023 diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan aksi kemanusiaan di seluruh Indonesia, terutama dalam mendukung UMKM dan program-program bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: ‘Voluntrip OK OCE Kemanusiaan’, Jalan-Jalan Berlatar Program Sosial dan Edukasi Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *